Saturday, October 8, 2011

Ini ceritaku, apa ceritamu hari ini…? (Part 3)


5 Jam Saja

Bulan September 2011 ditawari proyek SPPIP (Strategi Pembangunan Permukiman dan Infrastruktur Perkotaan) Kota Metro Lampung. Biasa, jadi Drafter (tukang buat Peta). Sebenernya takut tuh, takut 2 proyek lain sebelumnya gak keurus, tapi denger saran dari temen-temen akhirnya aku ambil juga….

Okelahkalobegitu…. Cuma 3 bulan jadwal proyek ini, hari-haripun berlalu… sampai tiba saatnya aku diminta survey ke lampung hari rabu…. Gawat juga tuh hari berangkat ke Lampungnya barengi sama aktifitasku yang lain, yaitu KBM (Kemah Bakti Mahasiswa) di Kudus, semacam kemah pengakraban mahasiswa baru (jumat - minggu), maklum saya wakil presiden BEM-FT UNISSULA (gak sombong ni…), naik bandingpun  aku lancarkan ke Bos, aku minta berangkat hari Minggu siang/sore aku berangkat, aku berencana minggu pagi pulang ke Semarang n langsung berangkat menuju ke Lampung siangnya. 

Bos menyetujuinya, tiket pesawat buat aku hari minggu jam 13.00 WIB. Bospun kirim SMS berbunyi “Mas triyo, u ke lampung tket Lion a.n. Triyo,. Kodeboking ‘BTRMLZ’ tgl 25 sep (minggu) SMG-JKT jam 13.15 dg  JT 507 conect JKT – Bandar Lampung jam 16.40 dg JT 240.. no.tiket 9902168511014.” (smp skrng sms ini msh q simpan). Seneng deh bisa ngikutin KBM, n berangkat ke Lampung juga.

Sabtu malam acaranya api unggun jadi semua panitia gak ada yang tidur (acara sampai pagi), malam ini pun temen-temen planologi pada dateng ke acara KBM, ada yang bawa sepeda motor, ada juga yang bawa mobil, aku rencana pulang ikut mobil Minggu pagi jam 6.00 WIB, temen-temen juga pada tau klo aku minggu berangkat ke Lampung, pas pukul 07.00 WIB aku dan temen-temen planologi pulang (naik mobil), sampai semarang jam 9.00 WIB. Sampai Rumah aku langsung mandi n kemas-kemas masukkan pakaian, kaos, sabun, sandal, sikat gigi, alat tulis, dll ke dalam koper, jam 10.00 WIB semuanya beres deh..tinggal berangkat… aku SMS temen plano juga suruh nganter ke bandara jam 12an. Waktu pun berputar, detik demi detik berjalan, posisiku di rumah sendirian, alaram HP aku setting jam 11.30 WIB. “nyalain TV ah… dari pada g da suara sama sekali nih rumah” pikirku dalam hati. TV pun aku nyalain sambil bersandar pada tembok berwarna hijau (cat rumahku hijau, sejuk suasananya), eh tak terasa bersender badankupun melorot menjadi posisi rebahan…… tik……tik……tik…… bunyi detik jam membuatku nyaman…. sampai akhirnya……….. pet….hitam….. 1 kali saja kelopak mata ini terpejam … ……..
……….
………
…Zzzz zZzZzzzZzzz……ZzzZzzzzz….Zzzzzt….
………………………………………………………………………………………………………………………………….
 wek!!!!!!! SIALAAAN!! (bangun tidur) membuka mata dgn kagetnya, langsung ku lihat jam dinding pukul 15.00 WIB, gak percaya jam dinding,,,,,,, aku lihat jam di HP…hasilnya sama….. jam 15.00 WIB…. Duh…duh…
KETELATAN…KETINGGALAN…KEGAGALAN…KESALAHAN….1 lagi……KEMALUAAAAN……
AKU KETINGGALAN PESAWAT NI….!!
Bingung, gelisah, tak tentu arah, bingung mau nglakuin apa,,,,duduk di tempat yang buat cuci piring…. sambil berfikir ‘mau apa aku, apa yang harus ku lakukan,,,,,?#!!*?/??,,,’, 3 menit berlalu…. Aku langsung telp Aris (Alumni Planologi Unissula) yang jadi Asisten TIM Leader Proyek SPPIP Kota Metro Lampung,
Aris      : halo….
Aku      : halo ris, aku minta maaf ni….
Aris      : sampai mana km yo…? Heh…sampai mana…?
Aku      : sampai mana gimana.. aku ketinggalan pesawat ni..
Aris      : ko bisa…?!
Aku      : aku ketiduran sumpah….
Aris      : week..?!!! ko bisa….trio…trio…..duuuuh….
Aku      : koper dah tak siapin semua, eh aku ketiduran….piye iki…? Bantuin ris…
Aris      : ya gmn ya…..duuuuh…., ya udah km telp Pak Widi aja minta maaf….
Aku disuruh telpon Pak Widi (My Boss), tapi aku juga bingung mau ngomong apa sama beliau….. sebagai orang yang bertanggung jawab, apapun yang terjadi aku harus telpon Bos ni..
Aku      : halo Pak Widi, saya minta maaf pak….
Bos      : ada apa pak triyo…?
Aku    : saya ketiduran pak…. Soalnya semalem gak tidur, padahal koper sudah tak siapin semua, saya cuma rebahan pak….. gak tau kenapa bisa tidur..
Bos      : ya dah, bentar ya….bentar….
Aku      : saya bertanggung jawab atas segala konsekuwensinya pak….
Bos      : ya bentar…bentar…..
Bosku pun menutup telponya, kemungkinan beliau menelepon agen tour (tempat membeli tiket pesawat), atau menelepon pihak bandara, untuk mengetahui status pesawat, ditunda atau tidak…
Beberapa menitpun berlalu, tak sampai 30 menit Bos ku SMS “mas trio sekarang jalan-jalan ke bandara, cari tiket pesawat yang murah, yang berangkat pagi sekitar jam 7”
Dapet SMS itu aku langsung cari tiket ke bandara… dan keesokan harinya berangkat menuju Lampung deh…, dari Semarang jam 09.00 WIB (gak mungkin telat lagi ah…), sampai Jakarta jam 10.00 WIB, namun conect pesawat ke Bandar Lampung jam 16.45 WIB, terpaksa deh nongkrong di Bandara Jakarta beberapa jam. Sambil nongkrong dengan ditemani rokok n kopi yang dibeli di kotak BOK COFFEE, lirak lirik sana sini (biasa…..…darah muda), pramugari yang lewat di depanku aku hitung ada 12 orang, berjalan dua orang dua orang dengan selisih waktu sekitar 5-10 menit, cantik-cantik deh…….putih – putih kaya tembok baru dicat….
Waktupun berjalan, tak terasa sambil menikmati kecantikan Pramugari, mahakarya Sang Pencipta, tibalah pukul 16.00 WIB, tapi ko penumpang belum dipersilahkan naik pesawat…. Tak tahunya pesawat tertunda sampai jam 17.30 WIB, padahal Aris sudah sampai Bandara Bandar Lampung jam 17.00 WIB buat menjemput aku, kasian tuh Aris….nungguin.



 Pas 17.20 WIB, para penumpang dipersilahkan memasuki pesawat….aku duduk di kursi no 16F, jam 18.15 pesawat sampai ke tujuan, n aku ketemu Aris di Bandara Bandar Lampung, naik mobil Grand Livina menuju hotel, mewah ini hotel, fasilitas komplit, kamar mandi bisa air dingin n hangat (kaya dispenser di kos Jafar), ada handuk, sabun, AC hidup terus, sampai FLU gara-gara suhu AC yang menusuk tulang…. Setiap pagi sarapan di kantin hotel, gak bayar tuh sarapan, ambil semaunya, biasanya menu nasi goreng, telur dadar, ada teh, kopi, roti, tinggal ambil aja….
Grand Livina dipake terus buat perjalanan, maklum hotel dengan Kota metro berjarak 1 jam. Pagi berangkat ke Kota Metro, sore pulang ke hotel, kaya gitu terus sampai 5 hari. Tibalah saatnya pulang ke Semarang…. Dengan sebelumya Pak Hamzah (Kepala PT Dipasanta) ngasih oleh-oleh berupa kerupuk, empek-empek, n keripik pisang khas daerah Lampung. 

Berangkat dari Lampung pesawat Jam 11.00 WIB, sampai Jakarta jam 12.00 WIB, dan menuju Semarang pesawat jam 14.30 WIB. Sampailah di bandara A. Yani Semarang sekitar jam 16.00 WIB, naik taksi bandara buat pulang ke rumah.

Legaaaaaa  baget rasanyaaaaa  sampai rumah ni…. Jangan ketinggalan pesawat lagi cah…cah…..


Ini ceritaku, apa ceritamu hari ini…?

NB: klik "Post a Comment" untuk mengomentari

0 Comments:

blogger templates 3 columns | Make Money Online